SHEILA


judul aslinya "One Child". nade selalu tertarik dengan novel yang menceritakan tentang kejadian nyata atau true story. menurut nade, novel yang sejenis ini lebih memiliki nilai plus dibandingkan membaca novel roman picisan hehehehe....

sang penulisnya bernama torey hayden dan dia sendirilah yang bercerita dan mengalami sendiri apa yang ada dalam buku ini. bagi nade yang telah membaca bukunya ini - nade mengakui "she is really such an awesome woman."

dia seorang guru yang mengajar disebuah kelas khusus yang lebih sering terkenal dikalangan para orang tua murid sebagai "kelas sampah".

berisi 8 anak/murid dengan berbagai masalah - mulai dari anak dengan fobia berlebihan , anak dengan gejala skizofrenia , anak autis , anak hiper agresif ,juga anak yang mengalami pengalaman pelecehan sexual dan penganiayaan.

dan torey harus menerima satu murid lagi - seorang anak perempuan berumur 8 tahun bernama "sheila" - yang baru saja membakar hidup-hidup seorang anak lelaki berumur 3 tahun.

dalam buku ini, torey menceritakan bagaimana awal pertemuan dan kesan pertama saat dia dan sheila bertemu, bagaimana besar masalah yang harus dia hadapi untuk dapat membuat sheila menjadi patuh.

kita tidak perlu menjadi seorang ahli dalam bidang psikologi untuk bisa mengikuti bagaimana torey menceritakan cara serta proses yang dia lakukan untuk membuka hati sheila dan menjadikan sheila sebagai "anak normal".

nade mengagumi besar kekuatan torey untuk bertahan dan terus berusaha - walaupun dunia bagaikan tidak memberikan dukungan padanya - walaupun dunia menganggap kelasnya hanyalah kelas untuk anak-anak yang suatu hari nanti PASTI lah masuk dalam kurungan rumah sakit jiwa atau tidak ada masa depan cerah untuk mereka.

bagi kalian yang ingin menjadi psikolog - psikiater - ataupun hanyalah seorang guru biasa yang menghadapi anak-anak....kalian bisa banyak belajar dari torey dan buku ini. kalian bisa minimal mencoba menerapkan langkah-langkah yang dilakukan oleh torey untuk bisa dekat dengan anak-anak yang secara mental maupun fisik berbeda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: