FOURTH KIND














nade awalnya tahu muvi ini dari sebuah acara di TV lokal surabaya yang memperlihatkan klip2 movie (kayak cinema2 gitu deh). lumayan juga buat tontonan daripada bengong dirumah ahhahahaha....


first kind , saat UFO mulai menampakkan dirinya
second kind , saat kita menemukan dan mengumpulkan bukti ttg keberadaan mereka
third kind , mereka akan melakukan kontak komunikasi dengan kita
fourth kind , saat mereka akan datang mengambilmu dan kau akan mengalami hal terburuk dari yang pernah kau bayangkan sebelumnya


ini adalah kisah nyata - minimal ini diambil dari sebuah dokumen penelitian yang tersimpan rapi di sebuah universitas di Amerika. dokumen penelitian itulah yang akhirnya di -film- kan dan menjadi cerita "fourth kind" ini.

oleh karena itu , selain kita akan melihat para aktor yang memainkan sosok yang sebenarnya ada didunia nyata - dibeberapa adegan juga akan diselipkan klip asli yang terekam saat dokumen penelitian tersebut dibuat.


cerita berawal dari dr. abigail tyler (nama samaran) akan meneruskan penelitian suaminya yang beberapa waktu lalu terbunuh (dan masih belum diketahui pembunuhnya). dr. abigail tyler ini menyelidiki keanehan dari beberapa penduduk di kota kecil di Alaska yang mengalami kesusahan tidur (insomnia)

awalnya hanyalah sebuah perkiraan kecil dimana ini hanya berhubungan dengan psikologis sang pasien saja. tapi setelah melalui beberapa interview dengan mereka, dr. tyler menyadari bahwa semuanya memiliki cerita yang sama - cerita apa yang mereka lihat pada waktu tertentu dan apa yang mereka impikan dan mereka rasakan.

dr. abigail memutuskan untuk melakukan hipnotis pada salah satu pasiennya , dimana pasien tsb mengaku akhirnya dia tertidur pada malam kemarin. dan dari sinilah sedikit demi sedikit tabir mulai terkuak.

namun - setiap pasien yang mulai dihipnotis dan mulai mengingat kembali apa yang sebenarnya terjadi pada saat dia menganggap dirinya "tidur" mulai ketakutan dan bahkan ada yang bunuh diri.

dr. abigail menjadi sasaran kecurigaan polisi dan dianggap melakukan kesalahan thd cara hipnotis nya. disela tekanan stress menghadapi keanehan para pasiennya, di suatu malam - dia merekam semua kesimpulan yang dia buat hingga tanpa sadar dia pun tertidur.

esok harinya saat dia mengecek ulang rekamannya - ternyata muncul suara2 aneh dari rekamannya dan bahkan terdengar suara teriakan dirinya sendiri yang sepertinya ketakutan - namun dia tidak pernah ingat itu semuanya. dr. abigail pun menyimpulkan bahwa - ternyata...dirinya pun sudah menjadi salah satu korban dari hal aneh itu.

jadi bagaimana cara dr. tyler menyelesaikan penelitian ini? mau diteruskan?? nanti jadi ketahuan hehehehe....

yang nade suka sebenarnya bagian rekaman ASLI saat dia melakukan hipnotis - saat para pasiennya mulai melakukan hal2 diluar akal sehat - ataupun rekaman asli dari video polisi yang saat itu sedang menjaga didepan rumah dr. abigail. kayak nonton film dokumenter hehehehehe.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

A.N.Y said...

Good Recommendation...than....*laugh*