NEXUS c/w SHINE

okey...nade harus tetap komen dong mengenai 2 buah lagu "baru" nya laruku ini.
ohya...pertama mo ngucapin makasih ma banana yang udah ngash link buat DL kedua lagu ini di blog nya hehehehe...you help me a lot *chuuu*...

this piku credit to jilltoyukki


NEXUS...

nade sempat dengar versi pendeknya di acara GOCHA en sebenarnya antara yang short ama yang long version tidak terlalu jauh berbeda nuansanya (mungkin pada suara gitar ken yang lebih kerasa aja).
en yap...benar pendapat banyak temen - nih lagu memang animeist hehehehe...en it's good actually!! tapi nade belum sampai bisa mengatakan "WOW" buat lagu satu ini hehehe....

personal opinion nade adalah : sedikit mengalami penurunan kualitas pada lagu laruku (nexus.red)

entah karena pengerjaan nya yang berbeda atau karena keadaan yang berbeda (rilis saat laruku udah kelihatan vakum en tiap member fokus ke solo karir)... NEXUS - dimata nade adalah lagu yang TIDAK MAKSIMAL.

lagu NEXUS memang enak didengar - dan orang banyak yang akan menyukai nya - tetapi nade tidak merasa ada nuansa "idealisme laruku" yang pernah disandang album2 sebelum SMILE. nade hanya merasa - NEXUS is too mainstream dan memang di fungsi kan untuk MUDAH diterima oleh orang banyak (termasuk orang awam yg gak pernah dengerin lagu LARUKU)




SHINE.....

lagu ini gak tergolong baru lagi - karena sebelum2 nya sudah beredar versi panjang nya (walo masih dalam versi LIVE - Consert).
SANGAT TETSU - bukankah begitu pendapat awal kita hehehehe....
lebih easy listening dibanding NEXUS. dan ini membuat nade sedih harus menaruh SHINE dengan nilai dibawah NEXUS. (maaf,tetchan!!)

alasannya - nade gak perlu ngulang lagi deh!!...mirip kok ama yang diatas hehehe....
ENAK - NYAMAN - FUN SONG
BUT
NO "L'ARC IDEALISM"

I miss their old song / old album...
lagu2 seperti dalam old album mereka lebih mampu merasuk dalam jiwa nade - sedangkan 2 lagu diatas.... akan ASAL LEWAT saja.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

5 comments:

A.N.Y said...

emang bukan laruku banget tapi anime banget!

mungkin nita aja kali ya yang anggap berlebihan gara-gara terlalu histeris mendonlod hahaaaa~~

nadesico said...

bukan hehehe...
itu khan personal opini nya nade...tiap orang khan cara dengerin en taraf suka en tidak sukanya berbeda-beda.

jadi memang bisa saja banana jadi suka ama dua lagu itu - dengan cara pandang yang berbeda dari nade ^^

rhiechan said...

duh~~~rhie mah gak ngerti yang gitu2an x_x
yang rhie tau ni lagu 2 enak aj..^^;;

emang sih ni lagu 2 terlalu sederhana tuk ukuran L'Arc. rhie aj sekali dengerin langsung klik, gak kaya lagu2 lama mereke, butuh waktu berulang-ulang tuk klik-nya.

Kakak rhie pendapatnya sama kaya nade loh..., dia gak begitu suka sama lagu2 L'Arc sekarang *semenjak album kiss* sama seperti nade, menurutnya L'Arc mengalami penurunan kualitas. lagu2nya yang sekarang lebih bersifat komersil.

A.N.Y said...

aaaaaaaaaaaaaa~~

inilah salah satu kelemahan nita wakakkakakakkkk....kalau nita udah suka sampai batas SUPERDUPERMEGA suka maka nita akan buta akan keburukan dan kelemahan seseorang atau sesuatu T__________T
begitupun saat berteman, bila udah percaya dengan seseorang, maka akan memberikan seluruh perasaan dan pengetahuan nita agar kita bersama berhasil^^.

*ini harus masuk daftar perubahan diri nampaknya >,<*

nadesico said...

kayaknya sih sudah jadi tuntutan pihak ki/oon kali ya...membuat lagu komersil en mudah di terima banyak orang.


yang jadi korban sebenarnya adalah fans2 yang suka ama laruku krn idealisme lama mereka (lagu ala dune ,tierra, ark, en ray)

tapi karena namanya nge-fans, maka tetap mendukung - apapun itu. hanya saja...rasa "gembira" dan "suka" itu menjadi menurun karena persembahan lagu dari larc nya jg menurun.

banana >> percaya sama orang itu baik kok. tapi memang kadang orang2 itu saja yg sering memanfaatkan kepercayaan kita hehehehe....*kok ikutan curhat*