D-STAGE CHARACTER - REVIEW

DVD D-STAGE VOL. 2 [LAST GAME] IS AWESOME!!

nade dapat menangis dan juga tertawa hanya melihat isi DVD tersebut. ceritanya yang sangat menarik dan membangkitkan semangat, tak ketinggalan penuh kesedihan karena kehilangan sesuatu yang berharga. LUAR BIASA!!

kali ini nade ingin komen tentang KARAKTER yang dimainkan oleh anak2 D-boys ini. agar lebih mudah , nade akan menyebutkan nama asli mereka saja , ini juga nade tidak terlalu menangkap nama2 karakter mereka hahahaha....


ARAKI'S CHAR
I want to marry this char XDD. ini bukan karena pemerannya araki lhoo tapi karakter cowok bernama "AIMOTO" ini sangat luar biasa. dia digambarkan sebagai manajer yang YASASHII.

dia tidak pernah menyerah. walaupun tangannya hancur dan tidak bisa bermain baseball lagi - itu tidak membuat dia menyerah dengan baseball.

selain itu - dia selalu berusaha tersenyum untuk teman2 nya - sesulit apapun keadaan yang sedang ia hadapi. ia terus berusaha membuat teman2nya tidak menyerah dengan baseball, ia terus berusaha agar dunia nya tidak diambil oleh sosok monster bernama "PERANG".

bisa dikatakan - dalam cerita ini, Aimoto adalah sosok yang paling krusial, karena tanpa dorongannya maka tim waseda sudah benar2 bubar dan teman2nya tidak akan ada yang mengejar impiannya.



ZUKKII'S CHAR
sosok kapten tim yang tangguh, walaupun dia harus menghadapi drama kehidupannya yang perih yaitu melihat satu demi satu sahabat karibnya mati dalam peperangan.

dia sempat menyerah saat seluruh ground dan peralatan baseball waseda disita. jika saja bukan karena aimoto - maka sang kapten satu ini sudah ikut langkah teman2nya untuk masuk militer dan melepas atribut baseball.

selain tangguh , dia juga sosok kapten tim yang memperhatikan anggota tim nya. semuanya berpusat pada dirinya sebagai kapten - selama sang kapten masih mampu melangkah maju maka anggota2 tim nya pun tidak akan berhenti melangkah maju.




KAJI'S CHAR
anggota tim waseda yang tegas - bahkan lebih tegas dari sang kapten hehehe...
disini kaji's char digambarkan sebagai satu angkatan dengan sang kapten dan aimoto, oleh karena itu dengan mudah dia berbicara keras terhadap kedua temannya ini dan kepada adik2 juniornya dalam tim baseball.

dia sempat putus asa dan mengatakan tidak ada gunanya bermimpi untuk bermain baseball karena peperangan sudah dekat. sekali lagi aimoto (dan tomo's char) yang menyadarkannya untuk tidak melepas mimpinya dan terus berusaha menggapai impiannya itu - tidak boleh berhenti hanya karena alasan PERANG.



TOMO'S CHAR
disini dia mengambil karakter orang korea yang sudah tinggal lama di jepang. perbedaan "Asal negara" tidak membuat sosok satu ini bersikap masa bodoh dengan nasib teman2nya yang berbangsa jepang.

tomo's char sempat beberapa kali bentrok dengan kaji's char karena sikap baik tomo sering disalah artikan sebagai sifat pura-pura atau kasihan saja melihat nasib jepang yang diujung tanduk, tetapi tomo's char berhasil meyakinkan semuanya bahwa dia sangat mencintai jepang dan cinta baseball.

dia juga lah yang mempercayai semua kata2 aimoto sejak awal - percaya untuk tidak mudah melepas impian mereka tentang baseball. kepercayaan dia terhadap aimoto ikut membantu mendorong teman2 lainnya untuk ikut mendukung usaha aimoto mendapatkan "dunia baseball" mereka lagi.



MIKAMI'S CHAR
karakter satu ini digambarkan sedikit "lemah"fisiknya dibandingkan anggota2 lainnya dalam tim waseda. dia mudah sakit dan juga kekuatan fisiknya juga tidaklah besar.

saat scene melawan tim prajurit jepang, mikami's char menunjukkan keinginannya untuk melalui semua penderitaan ini bersama-sama, melakukan perjuangan menggapai mimpi secara bersama-sama pula. walaupun dia harus jatuh berulang kali - dia akan berdiri untuk berlari bersama teman-temannya.

dan keteguhan karakter ini lah yang membawa tim waseda menang taruhan dengan prajurit jepang sehingga mereka pun dibebaskan untuk bermain baseball lagi sebelum dikirim untuk perang.




MASAYA'S CHAR
nade menyebutnya "2nd Ice Breaker". dia tergolong pria yang lugu dan memandang sesuatunya dengan lugas. keluguannya inilah yang membuatnya mampu "menghancurkan" dinding kesedihan teman2 nya.

dia sangat menyayangi ortunya terutama sang nyokap, cita2 nya hanya selalu bersama dengan mamanya dan menikmati semua makanan yang dibuat oleh sang mama ^^;;

tetapi di last scene dia juga menambahkan bahwa setelah beberapa kali ikut menghadapi jatuh bangunnya tim waseda membuat dia sadar bahwa dia juga sangat mencintai baseball . dia ingin kembali bermain apapun yang terjadi - dia ingin berada ditengah lapangan lagi sebelum dia mati dalam peperangan.




MAKITA'S CHAR
karakter satu ini sebenarnya tergolong standar alias karakter penurut dan tidak banyak bicara , jadi agak susah mengulasnya karena tidak ada yang menonjol darinya. dari penerawangan nade *halah* ... makita's char adalah sosok junior yang penurut dengan kakak2 seniornya.

dia sempat ikut "down" melihat sempai nya putus asa dan tidak tahu harus bagaimana. tetapi dia pun ikut bersemangat saat aimoto memberikan support dan kepercayaan kembali. jadi...anggap saja sosok yang paling mudah dipengaruhi hehehehe....




ADACHI'S CHAR
kalau masaya 2nd Ice breaker maka...adachi's char adalah "1st Ice Breaker". dia adalah PESORAK/SUPORTER tim baseball waseda, dan yang paling unik adalah DIA ADALAH SATU-SATUNYA ANGGOTA DALAM TIM PESORAK ITU alias...gak ada yang lainnya lagi hahahaha...

tidak satupun kemunculan dia yang tidak membuat kita tertawa terbahak-bahak. tidak satupun kemunculan dia yang tidak membuat anggota tim waseda kelimpungan menghadapi "mulut besar" nya dan sikapnya yang sok dekat - sok kenal itu ^^;;

tapi dibalik itu semua dia sangat mencintai tim baseball waseda sehingga walau teman2 nya sudah masuk militer - dia masih terus berdiri sendiri menyoraki tim tersebut.

rasa cinta itu terlihat saat dia rela menggantikan aimoto untuk menghadapi satu masalah karena dia tahu aimoto terlalu penting dan krusial bagi tim tersebut sehingga dia tidak akan membiarkan aimoto pergi dari sisi tim.



karakter lainnya adalah :

Shirota as AIMOTO's aniki , kakak yang sudah melepas harapannya terhadap baseball bahkan memaksa sang adik untuk ikut melupakan baseball.

Wada dan Shingo , berperan sebagai dua sahabat karib - sahabat sejak kecilnya zukkii. dan inilah yang membuat zukkii harus menghadapi kesedihan mendalam saat harus mendengar kedua temannya ikut militer dan maju ke medan perang - bahkan harus kehilangan nyawa di sana.

(cast A:Shunji, Seto) , (cast B: Yuya, Channaka) , berperan sebagai kapten dan anggota tim baseball KEIO . mereka juga tidak ingin ikut berperang dan ingin terus bermain baseball - salah satu impian mereka adalah kembali bermain melawan tim waseda.

dan masih ada karakter lainnya seperti usui (anak buah aimoto aniki) dan yanagi (yang jadi pemuda dimasa depan yang mau bunuh diri tapi gak berani hehehe..)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: