ILJIMAE - DRAMA REVIEW




serial drama korea berjumlah 20 episode ini sudah nade habiskan semenjak hmm...lebaran kedua kalo gak salah ^^;; , tetapibaru sempat memberikan review nya hari ini.

cerita nya bersetting jaman kerajaan korea (yah, I am a little bit addicted with historical epic). selain juga karena adanya anggota klub UKE nya nade disana hehehe..si jun ki ntu , ceritanya ternyata tidaklah buruk - bahkan berhasil membuat nade menangis di salah satu episodenya T__T *kembali menangis kalo mengingat bagian itu*

kesimpulan nade mengenai cerita Iljimae ini adalah "TAKDIR ITU KEJAM" . bernuansa sinetron indonesia bukan? hehehehe...tokoh protagonis nya pokoknya kena tragedi melulu ^^ , tapi perbedaan besar disini adalah Iljimae mampu mengolah tragedi itu sebaik mungkin sehingga tidak terlihat MURAHAN dan IMPOSSIBLE ala sinetron indonesia hehehehe...

daripada binun dengan penjelasan cerita Iljimae , nade kasih tahu sekilas mengenai karakter yang bermain didalamnya dulu. sebelumnya maaf lho kalo nade salah nulis nama char nya - secara subtittle yang dikasih juga kadang gak beres ^^;;


RYUNG/YONG/ILJIMAE
yap...satu char punya 3 nama. awalnya dia bernama "Ryung" , seorang anak laki-laki dari keluarga terhormat/bangsawan . ayahnya adalah kepercayaan kaisar kerajaan saat itu. tetapi "seseorang" yang merasa takut dan iri terhadap ayah ryung berusaha memfitnahnya dan menjadikan keluarga tsb sbg keluarga pemberontak.

tragedi pertama yang dialami ryung adalah harus melihat langsung ayahnya mati dibunuh, kedua melihat orang yang menolongnya (seorang pemuda yg memiliki adik perempuan) mati karena dirinya , ketiga harus berkata didepan publik bahwa dia bukan putra sang pemberontak, keempat harus melempar wajah sang ibu dengan batu agar identitasnya tidak ketahuan.

tekanan ini menyebabkan dia sakit keras dan diselamatkan oleh sepasang suami-istri. sakit ini menyebabkan dia lupa ingatan sehingga keluarga "baru" ini menamainya "YONG"

hingga 13 tahun kemudian , Yong yang menjadi sosok pemuda bandel ini akhirnya mulai mengingat masa lalunya dan berusaha mencari tahu identitas pembunuh ayah dan keluarga nya. tentu saja selama perjalanan mencari kebenaran tsb....TRAGEDI DEMI TRAGEDI terus menimpa dirinya.

cara yang dia gunakan untuk mencari tahu kebenaran adalah memiliki ilmu seorang pencuri handal - yang bisa membuka semua kunci dan keluar masuk tanpa diketahui orang. rakyat memberi julukan "Iljimae" atau setangkai bunga persik kepada pencuri ini karena setiap dia menyatroni satu rumah bangsawan - dia akan meninggalkan sebuah lukisan satu tangkai bunga persik




bong shoon (nade harap nulisnya bener hehehe...)
cewek ini adalah adik perempuan dari pemuda yang pernah menolong Ryung, dan karena itu kakaknya terbunuh oleh pembunuh rahasia. dia ditolong dan dirawat oleh seorang "pengelana" yang selanjutnya nanti akan berubah profesi menjadi seorang biksu (gadungan actually ^^;; ). cewek satu ini punya sifat cerewet, blak2an, berani, dan tomboy.

awalnya tidak cocok dengan Yong tetapi setelah mengetahui Rong adalah Ryung , dia menjadi jatuh cinta dan bahkan siap mati untuk cowok satu itu.

selain kehidupan cintanya yang tidak mudah - ternyata....dia harus menghadapi sebuah kenyataan pahit mengenai sang pengelana yang telah merawatnya itu.




eun chan
cewek lembut dan cantik. dia adalah putri seorang pejabat kerajaan dimana sang ayah nya ini suka menjilat pejabat tinggi dan kaisar kerajaan.

beda dengan sifat ayahnya , eun chan sangat baik hati - dia tidak bisa tinggal diam apabila ada orang miskin yang diinjak2 haknya. dia adalah cinta pertama Ryung dan juga sebaliknya. awalnya dia sempat mengira Yong adalah Ryung yang dikiranya sudah meninggal tetapi melihat sifat Yong yang tukang judi dan berkelahi merubah pendapatnya. eun chan sangat mengagumi Iljimae karena menurutnya "pencuri ulung" satu itu seperti Robin Hood hehehehe...




rivalnya iljimae
okey..nade minta maaf karena nade gak tahu namanya siapa hahahaha....lupa sih!! mari kita sebut dia "mr. rival" *disemen mr. rival*

ibunya adalah wanita yang merawat Ryung/Yong saat dia lupa ingatan , dia tinggal di rumah pejabat yang merupakan ayah dari eun chan karena ibunya pernah mengaku mr. rival adalah anak si pejabat tsb.

saat kecil - dia pernah disuruh menaruh surat berdarah sebagai tanda berkhianat di rumah keluarga Ryung. dan saat besar dan menjadi seorang tentara - dia juga lahyang melaporkan keberadaan kakak perempuan Yong/Ryung sehingga sang kakak perempuan mati digantung ditengah kota.

hal ini membuat Yong sakit hati dan dendam terhadap mr. rival. tujuannya pun selain mengungkap siapa yang menjebak ayahnya - dia juga ingin membalaskan kematian sang kakak kepada mr. rival.

kembali sebuah rahasia pahit berada dibalik semua itu. sebuah rahasia tentang siapa sebenarnya mr. rival dimana nantinya di episode2 terakhir akan terungkap dan itu benar2 menyakitkan bagi mr. rival. dan sebagai spoiler aja --- rahasia yang terungkap itu akan membuat mr. rival berbalik melindungi iljimae/yong/ryung.





dari cast2 yang sudah terungkap diatas - sebenarnya sudah bisa sedikit terlihat jalan ceritanya khan??

Ryung yang keluarganya difitnah dan ayahnya dibantai didepan matanya. dia yang melarikan diri diselamatkan oleh seorang pemuda yang akhirnya harus mati dan meninggalkan seorang adik perempuan bernama bong shoon.

penderitaan yang menyerangnya membuat dia sakit parah dan lupa ingatan hingga 13 tahun berlalu. saat itulah semua kembali jelas dan hidupnya yang damai kembali berubah menjadi neraka.

orang2 suruhan dari pihak yang memfitnah ayahnya terus mencarinya dan mencoba membunuhnya. dia berusaha mengungkap kebenaran dengan belajar dari ayah angkatnya tentang ilmu mencuri dan menjadi sosok Iljimae yang dieluk2an rakyat miskin.

cerita pun bergulir disaat dia bertemu kembali dengan bong shoon dan eun chan, dua wanita yang jatuh cinta padanya.

saat dia akhirnya bisa bertemu dengan kakak perempuannya yang diasingkan - tetapi tak lama kemudian sang kakak tertangkap dan digantung didepan matanya.

dan yang paling menyakitkan adalah saat sang ayah angkatnya - yang akhirnya mengetahui bahwa dialah Iljimae - berusaha melindungi dirinya dengan menjadi umpan sehingga para prajurit menangkap sang ayah angkat dan membunuh nya secara perlahan2 --> bagian ini yaaaa...SUKSES membuat nade NANGISSSSS meraung2.

Iljimae akhirnya berhasil mendapatkan apa yang dia cari. dia menemukan siapa yang membunuh ayahnya dan siapa yang memfitnah keluarganya. tetapi dia kembali dihadapkan sebuah polemik yang luar biasa karena ternyata....si pembunuh itu bukanlah orang yang mudah dia raih.


dari pendapat nade, endingnya sebenarnya agak maksa tuh hehehehe... mungkin karena ada beberapa bagian yang belum dijelaskan seperti...sebelumnya Yong sudah bertatapan muka dengan ibu kandungnya (walo akhirnya harus berpisah karena kejadian tertentu) tetapi di ending tidak diceritakan secara detail apakah yong/ryung akhirnya bisa hidup bersama lagi dengan sang bunda. atau .... diantara dua wanita yang mencintainya ini...siapakah yang nantinya menjadi pilihan yong/ryung.

tapi secara global - ceritanya cukup menarik. yah..minimal mata gak sepet gitu karena masih ada jun ki XDDD. tidak bercanda kok!! nade rekomendasikan nonton nih drama, kita bisa lihat teknik mencuri , beberapa aksi putar otak , romantisme anak muda, tragedi kehidupan, cerita gelagat yang lucu , dan kasih sayang seorang ayah dan ibu...semuanya ada didalam 20 episode serial ILJIMAE.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: