[LAST GAME] - STORY BEGIN!!

Let's the story begin....












cerita diawali dengan shirota (sbg pemuda yg ingin bunuh diri) yang janji bertemu dengan yanagi disebuah kabin milik kakeknya yang baru-baru ini meninggal dunia. pertemuan mereka b2 adalah untuk BUNUH DIRI bersama-sama.

yanagi yang pingin mati tapi takut akhirnya memutuskan untuk jalan2 sebentar ^^;; , shirota yang menunggu pun menemukan sebuah buku diary milik kakeknya yang tertulis "PERTANDINGAN TERHEBAT SEPANJANG MASA - THE L
AST GAME".

dan dimulailah cerita dimasa lalu....

scene araki yang muncul dengan tim baseball WASEDA nya - siap melakukan pertandingan dengan tim dari KEIO. awalnya sangat lancar bahkan sudah terlihat tanda2 kemenangan waseda, hingga akhirnya di detik terakhir....lengan araki terkena pukulan bola dari lawan mainnya yang membuat tulang lengannya hancur dan tidak bisa dipakai untuk bermain baseball lagi.

araki pun memutuskan menjadi manager tim waseda - mendampingi teman2nya bertanding. tetapi perjalanan dia sebagai manajer mendapat cobaan saat para prajurit datang dan menyatakan kalau permainan baseball dilarang karena ini permainan barat. zukkii sebagai kapten tim berusaha menyakinkan para prajurit (yang juga merupakan kedua sahabat karibnya) itu untuk membiarkan mereka bermain baseball tetapi itu semuanya sia2 belaka.

seluruh tim mulai kebingungan dan araki tidak membiarkan itu. dia terus meyakinkan teman2nya untuk terus bermain baseball. semangat itu bertambah berkobar saat mereka mengetahui kalau tim KEIO juga tidak ingin melepas baseball dan ingin bertanding dengan tim waseda sekali lagi.

tapi disaat mereka siap untuk berlatih, seluruh peralatan dan lapangan disita dan ditutup oleh prajurit. bahkan mereka dipukuli oleh para prajurit karena tidak mau menuruti omongan mereka. melihat teman2nya yang dipukuli , araki maju dan mengatakan mereka boleh menyita semuanya asal mereka berhenti memukuli teman2nya.

ucapan araki membuat tim ini semakin terpuruk, merek
a sudah siap melepas keinginan mereka bermain baseball. tapi araki menegaskan bahwa walau semuanya sudah tidak ada - itu bukan berarti mereka harus melepas impian mereka. semangat mereka kembali berkobar apalagi saat melihat araki berusaha keras meminta-minta kesana kemari peralatan baseball yang sudah tidak terpakai.

kedua teman zukkii (prajurit) yang sudah tidak tahan dengan kebandelan tim waseda menantang mereka. apabila mereka menang menghadapi ujian fisik militer maka mereka akan membiarkan tim waseda kembali bermain baseball. dan walaupun sesusah apapun - tim waseda akhirnya berhasil mengalahkan tim para prajurit.

mereka mengira bahwa akhirnya semuanya selesai tetapi ternyata itu salah. mereka tidak mendapatkan ijin untuk melakukan pertandingan baseball. dan masalah semakin berat saat sang kapten mendengar sahabat karibnya meninggal di medan perang.

kali ini araki mencoba membujuk kakaknya agar mau membuat berit
a/artikel di korannya agar masyarakat mau mendukung mereka untuk mendapatkan perijinan. tetapi sang kakak menolak mentah2 dan malah meminta araki melupakan baseball. tiba2 seluruh tim waseda datang dan bersujud dihadapan sang aniki - menceritakan satu demi satu alasan mereka bermain baseball dan kenapa mereka begitu mencintai baseball, bahkan sang kapten KEIO pun ikut datang dan memohon, tetapi sang kakak tetap tak ingin membantu.

walaupun tidak dapat bertanding , tim waseda tetap bermain dan berlatih baseball, tetapi sebuah berita mengejutkan datang - aimoto's aniki ternyata menuliskan semua cerita anggota2 tim waseda dan menceritakan semangat mereka untuk bermain baseball, dan karena artikel itu - mereka bisa bertanding untuk terakhir kalinya dengan tim KEIO.

dan...

LAST GAME pun diadakan!! mereka bermain dengan gembira dan tidak lagi memikirkan menang atau kalah. yang mereka pikirkan adalah bermain sebaik mungkin - bermain baseball yang mereka sukai - memainkannya sebelum mereka mati dimedan perang.

dan tak lama setelah pertandingan terakhir dua sekolah itu berakhir. mereka semua dikirim masuk militer dan ikut maju ke medan perang. dan saat perang berakhir --- yang masih hidup hanyalah araki , zukkii , masaya , dan tomo.


cerita di diary sang kakek selesai dan menyadarkan shirota juga yanagi bahwa dia tidak boleh menyerah hanya karena hal sepele. mereka bangkit kembali dan batal melakukan aksi bunuh diri. bahkan mereka masuk dalam tim baseball (shirota di waseda dan yanagi di Keio).

cerita berakhir dengan semangat baru untuk hidup dan keinginan menggapai impian tanpa rasa lelah.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: